Moratti berhenti Inter setelah 19 tahun

Moratti berhenti Inter setelah 19 tahun

Massimo Moratti telah berakhir hubungan 19 tahun dengan Inter dengan mengundurkan diri sebagai presiden kehormatan klub.

Mantan presiden, yang menjual saham sebesar 70 persen di klub untuk pengusaha media Indonesia Erick Thohir di Oktober 2013 dan melewati kepresidenan kepada pemilik baru pada bulan berikutnya, telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dalam sebuah pernyataan yang juga menegaskan keluar nya salah seorang putranya, serta dua sekutu dekat.

“Internazionale Memegang Srl, perusahaan milik Mr Massimo Moratti dan anak-anaknya, Mr Angelomario Moratti dan Mr Giovanni Moratti, dan yang memegang saham 29,5 persen di FC Internazionale Milano Spa, mengumumkan bahwa Mr Angelomario Moratti, Mr Rinaldo Ghelfi dan Mr Alberto Manzonetto masing-masing individu mengundurkan diri hari ini dari jabatan mereka sebagai direktur FC Internazionale Milano Spa, “demikian pernyataan.

“Internazionale Memegang Srl juga mengumumkan bahwa Massimo Moratti hari ini telah mengundurkan diri sebagai presiden kehormatan FC Internazionale Milano Spa, posisi ramah menawarkan kepadanya oleh Mr Erick Thohir pada bulan November tahun lalu.”

Moratti mengambil kendali di Inter pada tahun 1995, menggantikan Ernesto Pellegrini sebagai presiden, dan klub memenangkan treble belum pernah terjadi sebelumnya dari Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia baru-baru 2009-10. Secara total, Nerazzurri mengoleksi lima gelar liga, empat cangkir domestik, empat Supercoppe Italiana, Piala UEFA dan Piala Dunia Klub 2010 under Moratti.

Namun, pembatasan keuangan yang dibawa oleh peraturan Financial Fair Play UEFA menghasilkan sebuah periode perjuangan untuk Inter, yang mengarah Moratti untuk menjual ke Thohir pada tahun 2013.

69 tahun berada di berita awal pekan ini setelah mengklaim bahwa Walter Mazzarri bisa hidup pada waktu dipinjam di San Siro, hanya untuk pelatih untuk ledakan kembali: “Saya tidak punya waktu untuk berpikir tentang apa yang dikatakan Moratti, aku bahkan tidak ingin menyia-nyiakan energi menjawab dia. ”

Inter tuan rumah Saint-Etienne di Giuseppe Meazza, Kamis di Liga Europa UEFA setelah sejauh disiksa sampai dua kemenangan dari dua di Grup F.